Unigal Repository

Pengaruh Personal Selling Dan Payment By Credit Terhadap Penjualan (Suatu Studi Pada Rama Optik)

Show simple item record

dc.contributor.author Adha Firdaus, Anggi
dc.date.accessioned 2024-08-20T01:29:10Z
dc.date.available 2024-08-20T01:29:10Z
dc.date.issued 2023-11-18
dc.identifier.citation Pengaruh Personal Selling Dan Payment By Credit Terhadap Penjualan (Suatu Studi Pada Rama Optik) en_US
dc.identifier.issn 3402190615
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4820
dc.description.abstract ABSTRAK Anggi Adha Firdaus. NIM 3402190615. Pengaruh Personal Selling dan Payment By Credit terhadap Penjualan (Suatu Studi Pada Rama Optik). Dibawah bimbingan Bapak Mochamad Aziz Basari, S.Sos.,M.M, (Pembimbing I) dan Ibu Risna Kartika, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada pengaruh personal selling dan payment by credit terhadap penjualan pada Rama Optik. Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh personal selling terhadap penjualan di Rama Optik?; 2) Bagaimana pengaruh payment by credit terhadap penjualan di Rama Optik?; 3) Bagaimana pengaruh personal selling dan payment by credit terhadap penjualan di Rama Optik?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh personal selling terhadap penjualan di Rama Optik; 2) Pengaruh payment by credit terhadap penjualan di Rama Optik; 3) Pengaruh personal selling dan payment by credit berpengaruh terhadap penjualan di Rama Optik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif sedangkan untuk teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Untuk metode menganalisis data mengunakan metode statistik yaitu dengan analisis regresi sederhana yang meliputi koefisien korelasi sederhana, koefesien determinasi, regresi linier sederhana dan regresi berganda meliputi koefesien korelasi berganda, koefisien determinasi, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis (uji t dan uji F). Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Personal selling berpengaruh terhadap penjualan pada Rama Optik Ciamis, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya artinya semakin baik personal selling maka penjualan pada Rama Optik Ciamis akan meningkat, begitu pula sebaliknya; 2) Payment by credit berpengaruh terhadap penjualan pada Rama Optik Ciamis, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya artinya semakin baik payment by credit maka penjualan pada Rama Optik Ciamis akan meningkat, begitu pula sebaliknya; 3) Personal selling dan payment by credit berpengaruh terhadap penjualan pada Rama Optik Ciamis, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya artinya semakin baik personal selling dan payment by credit maka penjualan pada Rama Optik Ciamis akan meningkat, begitu pula sebaliknya. Kata Kunci: Personal Selling, Payment By Credit dan Penjualan en_US
dc.description.sponsorship Mochamad Aziz Basari, S.Sos.,M.M, (Pembimbing I) Risna Kartika, S.E., M.M. (Pembimbing II) en_US
dc.publisher Pengaruh Personal Selling Dan Payment By Credit Terhadap Penjualan (Suatu Studi Pada Rama Optik) en_US
dc.subject Personal Selling, Payment By Credit dan Penjualan en_US
dc.title Pengaruh Personal Selling Dan Payment By Credit Terhadap Penjualan (Suatu Studi Pada Rama Optik) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account