Unigal Repository

Pengaruh Review Produk dan Affiliate Marketing Terhadap Minat Beli Produk (Suatu Studi pada Konsumen Fashion di Marketplace Shopee di Kecamatan Cipaku)

Show simple item record

dc.contributor.author Cahyani, Inda
dc.date.accessioned 2024-08-20T01:20:05Z
dc.date.available 2024-08-20T01:20:05Z
dc.date.issued 2024-08-19
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4817
dc.description.abstract Inda Cahyani. 3402200446. “Pengaruh Review Produk dan Affiliate marketing terhadap Minat Beli Produk (Suatu Studi pada Konsumen Fashion di Marketplace Shopee di Kecamatan Cipaku)”. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. sebagai Pembimbing I dan Bapak Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M. sebagai Pembimbing II Perkembangan teknologi membawa dampak dalam kegiatan jual beli yaitu yang sebelumnya dilakukan secara offline sekarang dapat dilakukan secara online. Salah satu marketplace yang sering digunakan adalah shopee dengan kategori produk yang paling banyak diminati yaitu produk fashion. Ketika melakukan pembelian produk fashion secara online, konsumen tidak bisa melihat dan merasakan secara langsung bagaimana kondisi produknya. Sebelum melakukan pembelian, konsumen akan mencari informasi-informasi yang berkaitan dengan produk maupun toko online, salah satunya dari review produk dan rekomendasi dari orang lain yaitu dengan melihat konten affiliate marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis; Pengaruh review produk terhadap minat beli produk; Pengaruh affiliate marketing terhadap minat beli produk; Pengaruh review produk dan affiliate marketing terhadap minat beli produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen fashion di marketplace shopee di Kecamatan Cipaku. Teknik sampling berupa purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda, koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t) dan juga uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk, affiliate marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk, review produk dan affiliate marketing secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk. en_US
dc.description.sponsorship Kusniawati, Aini; Prabowo, Faizal Haris Eko en_US
dc.subject Review Produk en_US
dc.subject Affiliate Marketing en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh Review Produk dan Affiliate Marketing Terhadap Minat Beli Produk (Suatu Studi pada Konsumen Fashion di Marketplace Shopee di Kecamatan Cipaku) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account