dc.description.abstract |
Ima Hartika, NIM. 3402200447. “Pengaruh Brand Awareness dan Electronic
Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Pengguna
Produk Kosmetik Wardah di Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa
Kabupaten Ciamis)”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E.,
M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Mujaddid Faruk, S.E., M.M. (Pembimbing
II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Awareness dan Electronic Word
of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Pengguna Produk
Kosmetik Wardah di Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : Apakah brand
awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah?;
Apakah electronic word of mouth berpengaruh tehadap keputusan pembelian
produk kosmetik wardah?; Apakah brand awareness dan electronic word of
mouth berpengaruh secara sinkron terhadap keputusan pembelian produk
kosmetik wardah? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis Untuk mengetahui pengaruh brand awareness berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk kosmetik wardah; Untuk mengetahui pengaruh
electronic word of mouth berpengaruh tehadap keputusan pembelian produk
kosmetik wardah; Untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan electronic
word of mouth berpengaruh secara sinkron terhadap keputusan pembelian produk
kosmetik wardah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
survei dengan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif. Sedangkan untuk
menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi sederhana,
analisis koefisien determinasi, analisis regresi berganda, analisis koefisien korelasi
berganda, uji t (uji parsial), uji f (uji signifikan simultan). Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness dan
electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Diharapkan penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi
perusahaan kosmetik wardah, untuk terus meningkatkan kesadaran merek melalui
berbagai strategi pemasaran serta memanfaatkan electronic word of mouth sebagai
alat promosi yang efektif. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan daya
saing dan volume penjualan produknya di pasar. |
en_US |