Abstract:
Ade Irmawati, 3402200402, “Pengaruh Ketidakpuasan dan Variety Seeking
Terhadap Brand Switching (Suatu Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung
ke Oppo di Toko Agung Cell Cabang Ciamis)”. Dibawah Bimbingan Bapa Dr.
H. Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak H. Roni Marsiana Suhendi,
S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh Ketidakpuasan dan Variety Seeking
Terhadap Brand Switching (Suatu Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung ke
Oppo di Toko Agung Cell Cabang Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam
penelitian ini : Bagaimana Pengaruh Ketidakpuasan Terhadap Brand Switching di
Toko Agung Cell Cabang Ciamis, Bagaimana Pengaruh Variety Seeking Terhadap
Brand Switching di Toko Agung Cell Cabang Ciamis, Bagaimana Pengaruh
Ketidakpuasan dan Variety Seeking Terhadap Brand Switching di Toko Agung Cell
Cabang Ciamis. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis Pengaruh Ketidakpuasan Terhadap Brand Switching di Toko Agung
Cell Cabang Ciamis, Pengaruh Variety Seeking Terhadap Brand Switching di Toko
Agung Cell Cabang Ciamis, Pengaruh Ketidakpuasan dan Variety Seeking Terhadap
Brand Switching di Toko Agung Cell Cabang Ciamis. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini menggunakan motode kualitatif dengan pendekatan penelitian
deskriptif dan analisis verifikatif dengan teknik survey. Sedangkan untuk
menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi
Sederhana, Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji
T, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji F.
Hasil dari penelitian dan Pengolahan Data menunjukan bahwa Ketidakpuasan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Switching yaitu sebesar
28,09% sedangkan sisanya 71,91% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil Penelitian
dan Pengolahan Data menunjukan bahwa Variety Seeking berpengaruh positif
terhadap Brand Switching yaitu sebesar 57,30% sedangkan sisanya 42,7%
dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil dari penelitian dan Pengolahan Data
menunjukan bahwa ketidakpuasan dan Variety Seeking Terhadap Brand Switching
berpengaruh Positif dan signifikan yaitu sebesar 61,15% sedangkan sisanya
38,85% dipengaruhi oleh faktor lain.