dc.description.abstract |
Adellita Shelyanti, 3402200256. “Pengaruh Price Discount dan Shopping Lifestyle terhadap Impluse Buying (Suatu Studi pada Konsumen Marketplace Shopee di Kecamatan Baragbeg)”. Dibawah bimbingan Bapak Mochamad. Aziz Basari, S.Sos., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Lia Yulia, S.T., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini di fokuskan pada pengaruh price discount dan shopping lifestyle terhadap impluse buying (Suatu Studi pada Konsumen Marketplace Shopee di Kecamatan Baregbeg).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh price discount terhadap impluse buying pada konsumen marketplace shopee di Kecamatan Baregbeg; 2]. Bagaimana pengaruh shopping lifestyle terhadap impluse buying pada konsumen marketplace shopee di Kecamatan Baregbeg; 3]. Bagaimana pengaruh price discount dan shopping lifestyle terhadap impluse buying pada konsumen marketplace shoppee di Kecamatan Baregbeg. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1]. Pengaruh price discount terhadap impluse buying pada konsumen marketplace shopee di Kecamatan Baregbeg; 2]. Pengaruh shopping lifestyle terhadap impluse buying pada konsumen marketplace shopee di Kecamatan Baregbeg; 3]. Pengaruh price discount dan shopping lifestyle terhadap impluse buying pada konsumen marketplace shopee di Kecamatan Baregbeg.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk analisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis (Uji t dan Uji F), analisis regresi linear sederhana, serta analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impluse buying dengan besarnya pengaruh 32,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impluse buying dengan besarnya pengaruh 49,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Price Discount dan Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impluse buying pada konsumen marketplace shopee di Kecamatan Baregbeg dengan besarnya pengaruh 56,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan PT Shopee Internasional Indonesia dapat meningkatkan price discount dan shopping lifestyle sehingga akan menciptakan impluse buying. Namun demikian perusahaan juga perlu mempertimbangkan penggunaan price discount sebagai alat yang efektif untuk meningkatkan impluse buying dan lebih memperhatikan gaya hidup konsumen agar dapat membantu dalam merancang strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran untuk meningkatkan penjualan. |
en_US |