Abstract:
CICI CAHYATI, NIM. 3402200145. “PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN CORPORATE REPUTATION TERHADAP INTENTION OF GEN Z TO APPLY FOR A JOB DI PT KAI DAN PT GARUDA INDONESIA (Suatu Studi pada Mahasiswa Semester Tujuh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)”. Dibawah bimbingan Dr. Apri Budianto, M.M (Pembimbing I) dan Marlina Nur Lestari, S.E., M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Employer Branding dan Corporate Reputation terhadap Intention of Gen Z to Apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia (Suatu Studi Pada Mahasiswa Semester Tujuh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh Employe branding terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia pada mahasiswa semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Galuh? 2)Bagaimana pengaruh Corporate Reputation terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia pada mahasiswa semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Galuh? 3)Bagaimana pengaruh Employe branding dan Corporate Reputation terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia pada mahasiswa semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Galuh? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh employe branding terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia pada mahasiswa semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. 2)Pengaruh Corporate Reputation terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia pada mahasiswa semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. 3)Pengaruh employe branding dan Corporate Reputation terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia pada mahasiswa semester tujuh Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa 1) Pengaruh Employer Branding terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia berpengaruh positif dan signifikan 2) Pengaruh Corporate Reputation terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia berpengaruh positif dan signifikan 3) Pengaruh Employer Branding dan Corporate Reputation terhadap Intention of Gen Z to apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia secara simultan berpengaruh positif dan signifikan. Adapun saran yang diajukan adalah diharapkan agar PT KAI dan PT Garuda Indonesia mampu menerapkan Employer Branding dan Corporate Reputation dengan baik sehingga akan meningkatkan intention of gen Z to Apply for a Job di PT KAI dan PT Garuda Indonesia.
Kata kunci: Employer Branding, Corporate Reputation dan Intention of Gen Z to apply for a Job.