dc.description.abstract |
ABSTRAK
Fahrul Azi. NIM. 3402190537. Pengaruh Green Marketing dan Product
Quality Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pembelian Air Mineral
Ades pada Pelajar SMAN 1 Banjarsari). Dibawah Bimbingan Bapak Dr.
Apri Budianto, Drs., M.M. (Pembmbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan,
S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian pada
Konsumen Ades pada pelajar sman 1 Banjarsari yang dapat diihat dari masih ada
konsumen yang lebih memilih untuk membeli minuman dalam kemasan merek
lain selain produk Ades seperti Aqua, Le Minerale, Ron88. Permasalahan tersebut
diakibatkan oleh belum optimalnya pelaksanaan green marketing dan product
quality. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana
pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian produk Ades pada
Siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Banjarsari?; 2) Bagaimana pengaruh product
quality terhadap keputusan pembelian produk Ades pada Siswa kelas XI IPS
SMA Negeri 1 Banjarsari?; 3) Bagaimana pengaruh green marketing dan product
quality terhadap keputusan pembelian produk Ades pada Siswa kelas XI IPS
SMA Negeri 1 Banjarsari?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui
dan menganalisis: 1) Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian
produk Ades pada Siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Banjarsari; 2) Pengaruh
product quality terhadap keputusan pembelian produk Ades pada Siswa kelas XI
IPS SMA Negeri 1 Banjarsari; 3) Pengaruh green marketing dan product quality
terhadap keputusan pembelian produk Ades pada Siswa kelas XI IPS SMA Negeri
1 Banjarsari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Banjarsari yaitu sebanyak
211 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 69 orang. Dalam
penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi
kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat
ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan
signifikan green marketing terhadap keputusan pembelian pada Air Mineral Ades
di Pelajar SMAN 1 Banjarsari. Artinya apabila pelaksanaan green marketing
sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 2) Terdapat
pengaruh positif dan signifikan product quality terhadap keputusan pembelian
pada Air Mineral Ades di Pelajar SMAN 1 Banjarsari. Artinya apabila product
quality sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 3)
Terdapat pengaruh positif dan signifikan green marketing dan product quality
terhadap keputusan pembelian pada Air Mineral Ades di Pelajar SMAN 1
Banjarsari. Artinya apabila pelaksanaan green marketing dan product quality
sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat.
Kata Kunci: Green Marketing, Product Quality dan Keputusan Pembelian |
en_US |