Abstract:
Nurlaelatul Fitri. NIM. 3402200416. Pengaruh Display Product dan Price
Discount Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi Pada Konsumen Alfamart
Sinartanjung). Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Nana Darna, S.E., M.M.
(Pembimbing I) dan Bapak Enjang Nursolih, S.H., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada display product dan price discount terhadap impulse
buying (Suatu Sudi pada Konsumen Alfamart Sinartanjung).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: (1) Bagaimana pengaruh
display product terhadap impulse buying pada konsumen Alfamart Sinartanjung?
(2) Bagaimana pengaruh price discout terhadap impulse buying ada konsumen
Alfamart Sinartanjung? (3) Bagaimana pengaruh display product dan price discout
terhadap impulse buying pada konsumen Alfamart Sinartanjung? Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dengan teknik survey.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Product Moment,
Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Berganda, Koefisien Korelasi
Berganda, Determinasi, Uji Signifikan (Uji t), dan Uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan
display product terhadap impulse buying pada konsumen Alfamart Sinartanjung,
dibuktikan t hitung sebesar 2,286 dan kemudian dibandingkan dengan t tabel 1,660
sehingga H0 ditolak dan Ha diterima; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan
price discount terhadap impulse buying pada konsumen Alfamart Sinartanjung yang
dibuktikan oleh t hitung sebesar 5,521 dan kemudian dibandingkan dengan t tabel
1,660, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima; (3) terdapat pengaruh positif display
product dan price discount pada konsumen Alfamart Sinartanjung, dibuktikan dari
nilai uji F adalah sebesar 15 sementara pada F hitung 3,09, maka H0 ditolak dan Ha
diterima artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima dan teruji kebenarannya.
Diharapkan untuk Alfamart Sinartanjung mempertahankan display product dan
promo price discount sehingga akan meningkatkan penjualan dan memperbanyak
konsumen.