Unigal Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dengan Media Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Banjarsari

Show simple item record

dc.contributor.author Yara, Kania
dc.date.accessioned 2024-07-31T03:37:14Z
dc.date.available 2024-07-31T03:37:14Z
dc.date.issued 2024-07-31
dc.identifier.other Kania
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4623
dc.description
dc.description.abstract Kania Yara (2107200006) “Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Banjarsari’’ penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Dr. Endang Mulyadi, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Rizka Andhika Putra, MM selaku pembimbing II. Rendahnya hasil belajar siswa merupakan masalah dalam penelitian ini, karena hasil belajar merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan proses pembelajaran, maka pendidik dituntut untuk segera mencari berbagai upaya untuk mencapai keberhasilan, rendahnya hasil belajar dilatarbelakangi oleh berbagai faktor diantaranya pemilihan model pembelajaran dengan tipe yang tepat digunakan oleh pendidik, Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: 1) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 2) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 3) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen dengan bentuk quasi experimental design tipe nonequivalent control grup design. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 3) terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dengan media quizizz dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest). en_US
dc.description.sponsorship Mulyadi, Endang Putra, Andhika Rizka
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher Pendidikan Akuntansi / FKIP en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD), Media Quizizz, Hasil Belajar. en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dengan Media Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Banjarsari en_US
dc.title.alternative (Studi Quasi Eksperimen Pada Kompetensi Dasar Kerjasama Ekonomi Internasional Di Kelas XI IPS) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account