Unigal Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA QUESTION CARD TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 1 CINEAM

Show simple item record

dc.contributor.author Adistina, Ratih
dc.date.accessioned 2024-07-30T06:46:05Z
dc.date.available 2024-07-30T06:46:05Z
dc.date.issued 2024-07-30
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4612
dc.description.abstract Ratih Adistina (2107200047) “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantu Media Question Card Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Cineam (Studi Quasi Eksperimen Kelas X IPS Pada Kompetensi Dasar Badan Usaha dalam Perekonomian)”. Di bawah bimbingan Ibu Tati Heryati, Dra., M.M., M.Pd. selaku pembimbing I dan Bapak H. Samiri, Drs., M.Pd. selaku pembimbing II. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Cineam. Rendahnya hasil belajar peserta didik dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya yaitu pendidik, terutama dalam memilih model/metode pembelajaran yang tepat. Oleh karena itu, dibutuhkan alternatif untuk memberikan kemudahan dalam pemahaman materi pelajaran agar hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbantu Media Question Card terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen. Penelitian dapat disimpulkan: Model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbantu media Question Card dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Dengan demikian penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbantu media Question Card lebih efektif digunakan dalam pembelajaran di kelas. en_US
dc.description.sponsorship Heryati, Tati & Samiri en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kooperatif, Numbered Head Together (NHT), Question Card, Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA QUESTION CARD TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMAN 1 CINEAM en_US
dc.title.alternative (Studi Quasi Eksperimen Kelas X IPS Pada Kompetensi Dasar Badan Usaha dalam Perekonomian) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account