Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Online Customer Rating dan Sistem
Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada
Pengguna Tiktok Shop di Kec. Pangandaran). Permasalahan yang dihadapi dalam
dalam penelitian ini meliputi: Bagaimana pengaruh online customer rating
terhadap keputusan pembelian; Bagaimana sistem pembayaran cash on delivery
terhadap keputusan pembelian; Bagaimana pengaruh online customer rating dan
sistem pembayaran cash on delivery terhadap keputusan pembelian. Adapun
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis ; Pengaruh online
customer rating terhadap keputusan pembelian; Pengaruh sistem pembayaran
cash on delivery terhadap keputusan pembelian; Pengaruh online customer rating
dan sistem pembayaran cash on delivery terhadap keputusan pembelian.Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan jumalh populasi
sebanyak 1447 dan sampelnya sebanyak 94 orang konsumen. Sedangkan
penggunakaan analisis data yang digunakan adalah analisisi koefisien korelasi,
determinasi, regresi sederhana dan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukkan bahwa ; diketahui bahwa Online Customer Rating
mempunyai pengaruh terhadap Keputusan pembelian sebesar 14,29% sedangkan
sisanya 85,71% merupakan faktor lain yang tidak diteliti.; diketahui bahwa Cash
On Delivery mempunyai pengaruh terhadap Keputusan pembelian sebesar
26,52sedangkan sisanya 73,48% merupakan faktor lain yang tidak diteliti; Online
Customer Rating dan Cash On Delivery terhadap Keputusan pembelian
mempunyai pengaruh sebesar 26,42% dan sisanya 73,58% dipengaruhi oleh faktor
lain yang tidak diteliti.
Diharapkan meningkatkan Online Customer Rating dan Cash On Delivery
sehingga akan lebih meningkatkan keputusan pembelian.