Unigal Repository

PENGARUH FANATISME DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE (Studi pada Penggemar NCT di Kecamatan Pangandaran)

Show simple item record

dc.contributor.author Kartika, Mawar
dc.date.accessioned 2024-07-14T12:51:13Z
dc.date.available 2024-07-14T12:51:13Z
dc.date.issued 2023-11-18
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4540
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya keputusan peerbellan merchandise pada Penggemar NCT di Kecamatan Pangandaran yang diakibatkan oleh belum optimalnya fanatisme dan perilaku konsumtif. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh fanatisme terhadap keputusan pembelian merchandise pada Fanbase NCT di Kecamatan Pangandaran?; 2) Bagaimana pengaruh perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian merchandise pada Fanbase NCT di Kecamatan Pangandaran?; 3) Bagaimana pengaruh fanatisme dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian merchandise pada Fanbase NCT di Kecamatan Pangandaran?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1)Pengaruh fanatisme terhadap keputusan pembelian merchandise pada Fanbase NCT di Kecamatan Pangandaran; 2) Pengaruh perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian merchandise pada Fanbase NCT di Kecamatan Pangandaran; 3) Pengaruh fanatisme dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian merchandise pada Fanbase NCT di Kecamatan Pangandaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah Populasi dalam penelitian adalah member penggemar K-Pop NCT di Kecamatan Pangandaran pada bulan Desember 2022 yaitu sebanyak 165 orang, ukuran sampel yang dipilih adalah jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 63 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan,| studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Fanatisme berpengaruh terhadap keputusan pembelian merchandise, dendan demikian nipolesis dilerima dan teruji kebenarannya artinya semakin tinggi fanatisme maka keputusan pembelian merchandise NCT di Kecamatan pangandaran akan meningkat; 2) Perilaku konsumtif berpengaruh terhadap keputusan pembelian merchandise, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya artinya semakin tinggi perilaku konsumtif maka keputusan pembelian merchandise NCT di Kecamatan pangandaran akan meningkat 3) Fanatisme dan perilaku konsumtif berpengaruh terhadap keputusan pembelian merchandise NCT di Kecamatan Pangandaran, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya artinya apabila fanatisme dan perilaku konsumtif semakin meningkat maka keputusan pembelian merchandise NCT di Kecamatan Pangandaran akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Iskandar Yusuf, Kartika Risna en_US
dc.subject Fanatisme, Perilaku Konsumtif dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH FANATISME DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE (Studi pada Penggemar NCT di Kecamatan Pangandaran) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account