Abstract:
Erlangga Dwi Agustian. NIM 3402190183. Pengaruh Ekuitas Merek dan Garansi Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Sepeda Motor Honda di PT. Daya Anugrah Mandiri Ciamis) Di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Faisal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek dan garansi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di PT. Daya Anugrah Mandiri Ciamis. Keputusan pembelian adalah tahapan konsumen dalam membuat keputusan untuk membeli beragam produk dan merek yang dimulai dengan pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi informasi, melakukan pembelian dan kemudian mengevaluasi keputusan pasca pembelian. Fenomena ini sering terjadi dalam lingkungan pembelian sepeda motor, di mana adanya ekuitas merek dan garansi dapat mempengaruhi keputusan konsumen. Adapun tujuan dalam penelitian ini meliputi: untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Daya Anugrah Mandiri Ciamis; Mengetahui bagaimana pengaruh garansi terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Daya Anugrah Mandiri Ciamis; mengetahui bagaimana pengaruuh ekuitas merek dan garansi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada konsumen PT. Daya Anugrah Mandiri Ciamis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode survei dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview, dan kuesioner. Sedangkan untuk menganalisis data yang digunakan adalah dengan analisis deskriptif dan asosiatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; garansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; ekuitas merek dan garansi berengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.