Unigal Repository

PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING (Suatu Studi pada Pengguna E-Commerce di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Nurhikmat, F. Achmad
dc.contributor.author Sukomo, S
dc.contributor.author Herlina, Nina
dc.date.accessioned 2024-06-27T08:28:16Z
dc.date.available 2024-06-27T08:28:16Z
dc.date.issued 2024-06-24
dc.identifier.issn 3402200076
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4356
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Price Discount terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Pengguna E-Commerce di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Seberapa besar pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying?; 2) Seberapa besar pengaruh price discount terhadap impulse buying?; 3) Seberapa besar pengaruh motivasi belanja hedonis dan price discount terhadap impulse buying?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Besarnya pengaruh Motivasi Belanja Hedonis terhadap Impulse Buying; 2) Besarnya pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying; 3) Besarnya pengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Price Discount terhadap Impulse Buying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1) Motivasi belanja hedonis hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Pengguna E-Commerce di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, artinya semakin termotivasi belanja hedonis maka impulse buying semakin meningkat. Adapun besarnya pengaruh sebesar 38,81%; 2) Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Pengguna E-Commerce di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, artinya semakin menarik price discount maka impulse buying semakin meningkat. Adapun besarnya pengaruh sebesar 45,29%; 3) Motivasi belanja hedonis dan price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Pengguna E-Commerce di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, artinya semakin termotivasi belanja hedonis dan semakin menarik price discount maka impulse buying semakin meningkat. Adapun besarnya pengaruh sebesar 49,14%. en_US
dc.description.sponsorship Sukomo, Nina Herlina en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Motivasi Belanja Hedonis, Price Discount, dan Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING (Suatu Studi pada Pengguna E-Commerce di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account