Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Bauran Produk terhadap Minat Beli
(Suatu Studi pada Konsumen Diamond Victory Store Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana
pengaruh bauran produk pada perusahaan clothing Diamond Victory
Tasikmalaya; 2) Bagiamana minat beli produk di perusahaan clothing Diamond
Victory Tasikmalaya; 3) Bagaimana pengaruh bauran produk terhadap minat beli
pada perusahaan clothing Diamond Victory Tasikmalaya
Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh bauran
produk pada perusahaan clothing Diamond Victory Tasikmalaya; 2) Untuk
mengetahui minat beli produk di perusahaan clothing Diamond Victory
Tasikmalaya; 3) Untuk mengetahui pengaruh bauran produk terhadap minat beli
pada perusahaan clothing Diamond Victory Tasikmalaya.
Metode dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif.
Populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah jumlah transaksi konsumen
produk Nevada pada tahun 2020 yang berjumlah 3.752, dengan sampel yang
dipilih yaitu sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini, pengumpulan data yang
dilakukan melalui observasi, wawancara, dan penyebaran angket kuesioner.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis koefisien
korelasi sederhana, Analisis koefisien determinasi, uji t. Adapun hasil dari
penelitian ini menunjukan bahwa Bauran Produk berpengaruh signifikan dan
positif terhadap Minat Beli dengan persentase sebesar 62,24% dan sisanya
37,76% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Pada produk yang
ditawarkan oleh Diamod Victory Store Tasikmalaya, penerapan Bauran Produk
sudah termasuk dalam kategori baik, namun diharapkan Diamond Victory Store
Tasikmalaya dapat mempertahankan dan mengevaluasi penerapan tersebut agar
lebih ditingkatkan lagi sehingga dapat lebih menarik minat konsumen untuk
berbelanja pada perusahaan clothing Diamond Victory Store Tasikmalaya.