dc.contributor.author |
Juitasari, Devi |
|
dc.contributor.author |
Basari, MA |
|
dc.contributor.author |
Prabowo, FHE |
|
dc.date.accessioned |
2024-06-16T11:24:16Z |
|
dc.date.available |
2024-06-16T11:24:16Z |
|
dc.date.issued |
2024-05-15 |
|
dc.identifier.issn |
3402190324 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4223 |
|
dc.description.abstract |
Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor yang penting dalam penentu
eksistensi suatu perusahaan. Suatu perusahaan dapat terus eksis jika rangsangan
konsumen dalam memutuskan pembelian produk dari suatu pasar mendapat respons
yang positif dari pasar itu sendiri. Namun demikian berdasarkan hasil observasi awal
yang peneliti lakukan pada Toko SafillaShop diketahui bahwa keputusan pembelian
konsumen untuk membeli produk Scarlett Whitening belum sepenuhnya optimal. Hal
tersebut diperkuat oleh data transaksi Pembelian Produk Scarllet di Toko SafillaShop
selama kurun waktu 5 bulan pada tahun 2023 yang cenderung mengalami penurunan.
Permasalahan tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya citra merek dan
pelaksanaan personal branding yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Adapun
rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh citra merek
terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning?; Bagaimana pengaruh
personal branding ‘Feliccya Angelista’ terhadap keputusan pembelian produk
Scarlett Whitenning?; Bagaimana pengaruh citra merek dan personal branding
Feliccya Angelista terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning di
Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk
mengetahui dan menganalisis:Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian
produk Scarlett Whitenning; Pengaruh personal branding ‘Feliccya Angelista’
terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning; Pengaruh citra merek dan
personal branding Feliccya Angelista terhadap keputusan pembelian produk Scarlett
Whitenning di Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk Scarllet
Whitenning seluruh warga yang ada di Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, sampel
yang dipilih adalah sebanyak 96 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data
dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan
penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai
berikut: Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan
pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitenning di Safillashop Manonjaya;
Terdapat pengaruh positif dan signifikan personal branding terhadap keputusan
pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitenning di Safillashop Manonjaya;
Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan personal branding terhadap
keputusan pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitenning di Safillashop
Manonjaya. Artinya semakin baik citra merek dan personal branding maka
keputusan pembelian konsumen konsumen akan meningkat. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Mochamad Aziz Basari, Faizal Haris Eko Prabowo |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Citra Merek, Personal Branding dan Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSONAL BRANDING “FELICCYA ANGELISTA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Scarrlet Whitenning Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |