Unigal Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSONAL BRANDING “FELICCYA ANGELISTA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Scarrlet Whitenning Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya)

Show simple item record

dc.contributor.author Juitasari, Devi
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2024-06-16T11:24:16Z
dc.date.available 2024-06-16T11:24:16Z
dc.date.issued 2024-05-15
dc.identifier.issn 3402190324
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4223
dc.description.abstract Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor yang penting dalam penentu eksistensi suatu perusahaan. Suatu perusahaan dapat terus eksis jika rangsangan konsumen dalam memutuskan pembelian produk dari suatu pasar mendapat respons yang positif dari pasar itu sendiri. Namun demikian berdasarkan hasil observasi awal yang peneliti lakukan pada Toko SafillaShop diketahui bahwa keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk Scarlett Whitening belum sepenuhnya optimal. Hal tersebut diperkuat oleh data transaksi Pembelian Produk Scarllet di Toko SafillaShop selama kurun waktu 5 bulan pada tahun 2023 yang cenderung mengalami penurunan. Permasalahan tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya citra merek dan pelaksanaan personal branding yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning?; Bagaimana pengaruh personal branding ‘Feliccya Angelista’ terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning?; Bagaimana pengaruh citra merek dan personal branding Feliccya Angelista terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning di Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis:Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning; Pengaruh personal branding ‘Feliccya Angelista’ terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning; Pengaruh citra merek dan personal branding Feliccya Angelista terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitenning di Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk Scarllet Whitenning seluruh warga yang ada di Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, sampel yang dipilih adalah sebanyak 96 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitenning di Safillashop Manonjaya; Terdapat pengaruh positif dan signifikan personal branding terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitenning di Safillashop Manonjaya; Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan personal branding terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Scarlett Whitenning di Safillashop Manonjaya. Artinya semakin baik citra merek dan personal branding maka keputusan pembelian konsumen konsumen akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Mochamad Aziz Basari, Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Citra Merek, Personal Branding dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSONAL BRANDING “FELICCYA ANGELISTA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Scarrlet Whitenning Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account