Unigal Repository

PENGARUH BENTUK PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen UMKM Ladu Ketan Asli NIKMAT)

Show simple item record

dc.contributor.author Dermawan, Agung
dc.contributor.author Darna, Nana
dc.contributor.author Kasman, K
dc.date.accessioned 2024-06-15T05:50:46Z
dc.date.available 2024-06-15T05:50:46Z
dc.date.issued 2024-02-20
dc.identifier.issn 3402170541
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4214
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh bentuk produk dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen pada konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana pengaruh bentuk produk terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat?; 2]Bagaimana pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat?; 3] Bagaimana pengaruh bentuk produk dan cita rasa produk terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat?. Adapun tujuan ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1]Pengaruh bentuk produk terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat; 2] pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat; 3] pengaruh bentuk produk dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus lemeshow sebanyak 96 orang responden. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis regresi linier sederhana dan berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji Hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1] Bentuk produk berpengaruh sebesar 31,37% terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat; 2] Cita Rasa berpengaruh sebesar 69,09% terhadap Kepuasan Konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat; 3] Bentuk produk dan cita rasa berpengaruh sebesar 72,25% terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat. en_US
dc.description.sponsorship Nana Darna, Kasman en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Bentuk Produk, Cita Rasa dan Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH BENTUK PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen UMKM Ladu Ketan Asli NIKMAT) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account