Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh bentuk produk dan cita rasa terhadap
kepuasan konsumen pada konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1] Bagaimana
pengaruh bentuk produk terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli
Nikmat?; 2]Bagaimana pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen UMKM
Ladu Ketan Asli Nikmat?; 3] Bagaimana pengaruh bentuk produk dan cita rasa
produk terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat?. Adapun
tujuan ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1]Pengaruh bentuk produk
terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat; 2] pengaruh cita
rasa terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat; 3] pengaruh
bentuk produk dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan
Asli Nikmat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei
dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu accidental
sampling dengan menggunakan rumus lemeshow sebanyak 96 orang responden.
Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis regresi
linier sederhana dan berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji
Hipotesis menggunakan Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukkan bahwa: 1] Bentuk produk berpengaruh sebesar 31,37% terhadap
kepuasan konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat; 2] Cita Rasa berpengaruh
sebesar 69,09% terhadap Kepuasan Konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat;
3] Bentuk produk dan cita rasa berpengaruh sebesar 72,25% terhadap kepuasan
konsumen UMKM Ladu Ketan Asli Nikmat.