Unigal Repository

PENGARUH KAPITALISASI PASAR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada PT. Unilever Indonesia, Tbk Periode 2018-2022)

Show simple item record

dc.contributor.author Anggiani, Hani
dc.contributor.author Apip, Mohamad
dc.contributor.author Rudiana, I. F
dc.date.accessioned 2024-06-15T01:55:05Z
dc.date.available 2024-06-15T01:55:05Z
dc.date.issued 2024-06-10
dc.identifier.issn 3403200058
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4198
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kapitalisasi Pasar Terhadap Nilai Perusahaan (Suatu Studi pada PT. Unilever Indonesia, Tbk). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana kapitalisasi pasar PT. Unilever Indonesia, Tbk periode tahun 2018-2022?; 2]. Bagaimana nilai perusahaan PT. Unilever Indonesia, Tbk periode tahun 2018- 2022?; 3].Bagaimana pengaruh kapitalisasi pasar terhadap nilai perusahaan PT. Unilever Indonesia, Tbk periode tahun 2018-2022? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Kapitalisasi pasar PT. Unilever Indonesia, Tbk periode tahun 2018-2022; 2]. Nilai perusahaan PT. Unilever Indonesia, Tbk periode tahun 2018-2022; 3]. Pengaruh kapitalisasi pasar terhadap nilai perusahaan PT. Unilever Indonesia, Tbk periode tahun 2018-2022. Metode yang digunakan digunakan dalam penelitian ini analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis determinasi, uji t, dan uji f (kecocokan model). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kapitalisasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada PT. Unilever Indonesia, Tbk dengan besarnya pengaruh 9,97% dan sisanya 1,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan oleh manajemen perusahaan sebagai suatu bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk meningkatkan nilai perusahaan. en_US
dc.description.sponsorship Mohamad Apip, Irfan Faris Rudiana en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Kapitalisasi Pasar dan Nilai Perusahaan en_US
dc.title PENGARUH KAPITALISASI PASAR TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada PT. Unilever Indonesia, Tbk Periode 2018-2022) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account