Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Promosi Flash Sale terhadap Minat Beli
(Studi Kasus Pada Konsumen Toko Online YT Home ID).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
promosi flash sale pada konsumen Toko Online YT home ID?; 2]. Bagaimana
minat beli pada konsumen Toko Online YT Home ID?; 3]. Bagaimana pengaruh
promosi flash sale terhadap minat beli pada konsumen Toko Online YT Home
ID?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1].
Pengaruh promosi flash sale pada Toko Online YT Home ID; 2]. Pengaruh minat
beli pada Toko Online YT Home ID; 3]. Pengaruh promosi flash sale terhadap
minat beli pada konsumen Toko Online YT Home ID.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Data diperoleh menggunakan kuisioner dan analisis data
yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan verifikatif. Analisis Verifikatif
yang digunakan terdiri dari Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien
Korelasi sederhana, Analisis Koefisien Determinasi (R²), Uji t (secara parsial).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1].Promosi flash
sale pada konsumen Toko Online YT Home ID berada pada kategori baik; 2].
Minat beli pada konsumen Toko Online YT Home ID berada pada kategori baik;
3]. Promosi flash sale berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli pada
konsumen Toko Online YT Home ID dengan besarnya pengaruh sebesar 39,8%
dan sisanya 60,2% dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan Toko Online YT Home ID untuk meningkatkan dan mengevaluasi
pelaksanaan promosi dan lebih meningkatkan lagi minat beli konsumen melalui
kegiatan promosi yang dilakukan agar konsumen selalu membeli produk pada
Toko Online YT Home ID.