Unigal Repository

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi Pada J&T Express Cabang Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Juandi, Iwan
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2024-06-14T14:40:35Z
dc.date.available 2024-06-14T14:40:35Z
dc.date.issued 2024-01-23
dc.identifier.issn 3402180566
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4177
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya kepuasan konsumen pada J&T Express Cabang Ciamis yang diakibatkan oleh belum optimalnya pelaksanaan relationship marketing dan service quality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan konsumen; Pengaruh service quality terhadap kepuasan konsumen; Pengaruh relationship marketing dan service quality terhadap kepuasan konsumen pada J&T Express Cabang Ciamis. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana dan Berganda, dan Penggujian Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Relationship marketing pada J&T Express Cabang Ciamis termasuk dalam kategori sangat baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan relationship marketing terhadap kepuasan konsumen; Service quality pada J&T Express Cabang Ciamis termasuk dalam kategori sangat baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan service quality terhadap kepuasan konsumen; Kepuasan konsumen pada J&T Express Cabang Ciamis termasuk dalam kategori sangat tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan relationship marketing dan service quality terhadap kepuasan konsumen. Artinya jika relationship marketing dan service quality sudah baik maka kepuasan konsumen akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Mochamad Aziz Basari, S.Sos., M.M., Bapak Mukhtar Abdul Kader, S.E. M.M. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Relationship Marketing, Service Quality dan Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Suatu Studi Pada J&T Express Cabang Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account