Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Minyak Goreng Bimoli (Studi Pada Konsumen
Toserba Gunasalma Kawali). Permasalahan penelitian ini meliputi : 1]Bagaimana
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng
bimoli pada konsumen toserba gunasalma kawali?; 2] Bagaimana pengaruh harga
terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng bimoli pada konsumen
toserba gunasalma kawali?; 3]Bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga
terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng bimoli pada konsumen
toserba gunasalma kawali?. Adapun tujuan ini untuk mengetahui dan
menganalisis: 1] Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk
minyak goreng bimoli pada konsumen toserba gunasalma kawali; 2] Pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng bimoli pada
konsumen toserba gunasalma kawali; 3] Pengaruh kualitas produk dan harga
terhadap keputusan pembelian produk minyak goreng bimoli pada konsumen
toserba gunasalma kawali. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini
adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang
digunakan yaitu insidental sampling sebanyak 98 orang responden. Sedangkan
untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis koefisien korelasi,
koefisien determinasi, regresi linear berganda dan uji Hipotesis menggunakan Uji
signifikansi (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukkan bahwa: 1] Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan
pembelian Minyak Goreng Bimoli pada Toserba Gunasalma Kawali; 2] Harga
berpengaruh terhadap keputusan pembelian Minyak Goreng Bimoli pada Toserba
Gunasalma Kawali; 3] Kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan
pembelian Minyak Goreng Bimoli pada Toserba Gunasalma Kawali.