Abstract:
Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian
konsumen pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh
Prodi Manajemen Tahun Angkatan 2020 yang diakibatkan oleh belum
optimalnya pelaksanaan foreign branding dan desain produk. Adapun
rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh foreign
branding terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale?; 2) Bagaimana
pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian produk Le
Minerale?; 3) Bagaimana pengaruh foreign branding dan desain produk
terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale pada Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen?. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan data
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas
Ekonomi Program Sutdi Manajemen Universitas Galuh tahun angkatan 2020 yaitu
sebanyak 437 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 81
orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik
yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil
penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Pelaksanaan foreign
branding Le Minerale selama ini adalah sudah cukup baik. begitu pula berdasakan
hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan
foreign branding terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Le
Minerale; 2) Desain produk Le Minerale selama ini adalah sudah cukup baik.
Begitu pula berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat
pengaruh positif dan signifikan desain produk terhadap keputusan pembelian
konsumen pada produk Le Minerale; 3) Keputusan pembelian konsumen pada
produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi
Manajemen selama ini adalah cukup tinggi. Selanjutnya berdasakan hasil
pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan
foreign branding dan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen
pada produk Le Minerale di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi
Manajemen, artinya semakin baik foreign branding dan desain produk maka
keputusan pembelian konsumen akan meningkat.