dc.contributor.author |
Widiawati, Novita |
|
dc.contributor.author |
Darna, Nana |
|
dc.contributor.author |
Kartika, Risna |
|
dc.date.accessioned |
2024-02-29T04:59:53Z |
|
dc.date.available |
2024-02-29T04:59:53Z |
|
dc.date.issued |
2023-12-05 |
|
dc.identifier.issn |
3402180145 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/4000 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh unique selling proposition dan kualitas
pelayanan terhadap purchase intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis).
Permasalahan yang terjadi pada penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh
unique selling proposition terhadap purchase intention pada Kedai Kopi Biji
Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap purchase intention
pada Kedai Kopi Biji Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh unique selling proposition
dan kualitas pelayanan terhadap purchase intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis?.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1)
Pengaruh unique selling proposition terhadap purchase intention pada Kedai Kopi
Biji Ciamis; 2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap purchase intention pada
Kedai Kopi Biji Ciamis; 3) Pengaruh unique selling proposition dan kualitas
pelayanan terhadap purchase intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan
pendekatan kuantitatif sedangkan untuk teknik pengambilan sample dalam
penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Untuk metode
menganalisis data mengunakan metode statistik yaitu dengan analisis regresi
sederhana yang meliputi koefisien korelasi sederhana, koefesien determinasi,
regresi linier sederhana dan regresi berganda meliputi koefesien korelasi
berganda, koefisien determinasi, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis
(uji t dan uji F). Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai
berikut: 1) Unique selling proposition berpengaruh terhadap purchase intention
pada Kedai Kopi Biji Ciamis, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji
kebenarannya artinya semakin baik unique selling proposition maka purchase
intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis akan meningkat, begitu pula sebaliknya; 2)
Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap purchase intention pada Kedai Kopi
Biji Ciamis, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya artinya
semakin baik kualitas pelayanan maka purchase intention pada Kedai Kopi Biji
Ciamis akan meningkat, begitu pula sebaliknya; 3) Unique selling proposition dan
kualitas pelayanan berpengaruh terhadap purchase intention pada Kedai Kopi Biji
Ciamis, dengan demikian hipotesis diterima dan teruji kebenarannya artinya
semakin baik unique selling proposition dan kualitas pelayanan maka purchase
intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis akan meningkat, begitu pula sebaliknya. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Nana Darna, Risna Kartika |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Unique Selling Proposition, Kualitas Pelayanan dan Purchase Intention |
en_US |
dc.title |
PENGARUH UNIQUE SELLING PROPOSITION DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada Kedai Kopi Biji Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |