Unigal Repository

PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Mulyana, Reza
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2024-01-20T04:04:24Z
dc.date.available 2024-01-20T04:04:24Z
dc.date.issued 2023-10-19
dc.identifier.issn 3402190353
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3907
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian konsumen pada smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis yang diakibatkan oleh belum optimalnya pengembangan produk dan brand ambassador. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh pengembangan produk terhadap proses keputusan pembelian pada produk smarthpone Samsung di Rosi Store Ciamis?; Bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap proses keputusan pembelian pada produk smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis?; Bagaimana pengaruh pengembangan produk dan brand ambassador terhadap proses keputusan pembelian pada produk smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: Pengaruh pengembangan produk terhadap proses keputusan pembelian pada produk smarthpone Samsung di Rosi Store Ciamis; Pengaruh brand ambassador terhadap proses keputusan pembelian pada produk smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis; Pengaruh pengembangan produk dan brand ambassador terhadap proses keputusan pembelian pada produk smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis pada bulan Januari–Desember 2021 yaitu sebanyak 1.060 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 92 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis. Artinya semakin baik pengembangan produk maka keputusan pembelian konsumen konsumen akan meningkat; Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand ambassador terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis. Artinya semakin baik penggunaan brand ambassador maka keputusan pembelian konsumen konsumen akan meningkat; Terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan produk dan ambassador terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis. Artinya semakin baik pengembangan produk dan brand ambassador maka keputusan pembelian konsumen konsumen akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Aini Kusniawati, Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Pengembangan Produk, Brand Ambassador dan Proses Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account