Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Strategi Pemasaran dan Inovasi Produk Terhadap
Minat Beli Konsumen (Studi pada Konsumen Uchi Parfum Kota Banjar).
Permasalahan yang dihadapi pada penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana pengaruh
strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen pada Uchi Parfum Kota Banjar?
; 2). Bagaimana pengaruh inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada
Uchi Parfum Kota Banjar? ; 3). Bagaimana pengaruh strategi pemasaran dan
inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada Uchi Parfum Kota Banjar?
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Pengaruh strategi
pemasaran terhadap minat beli konsumen pada Uchi Parfum Kota Banjar; 2).
Pengaruh inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada Uchi Parfum Kota
Banjar; 3). Pengaruh strategi pemasaran dan inovasi produk terhadap minat beli
konsumen pada Uchi Parfum Kota Banjar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi
Berganda, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan
Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa strategi pemasaran
dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
konsumen pada Uchi Parfum Kota Banjar dengan besarnya pengaruh 49,98% dan
sisanya 50,02% dipengaruhi faktor lain.
Diharapkan Uchi Parfum Kota Banjar mempertahankan dan memperhatikan
strategi pemasaran dan inovasi produk sehingga akan meningkatkan minat beli
konsumennya.