Unigal Repository

PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (Suatu Studi pada Masyarakat Konsumen Shopee Kecamatan Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Gabriella, Vidinda
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Setianingsih, Wiwin
dc.date.accessioned 2023-12-22T04:02:39Z
dc.date.available 2023-12-22T04:02:39Z
dc.date.issued 2023-09-18
dc.identifier.issn 3402190406
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3883
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying pada marketplace Shopee (suatu studi pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying di marketplace Shopee pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar. (2) Bagaimana pengaruh fashion involvement terhadap impulse buying di marketplace shopee pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar. (3) Bagaimana pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying di marketplace Shopee pada masyarakat konsumen Shopee masyarakat kecamatan Banjar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying di marketplace Shopee pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar. (2) Untuk mengetahui pengaruh fashion involvement terhadap impulse buying di marketplace Shopee pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar. (3) Untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying di marketplace Shopee pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan verifikatif meliputi analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear sederhana dan berganda, uji t, dan uji signifikan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar, fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar, dan shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada masyarakat konsumen Shopee kecamatan Banjar. en_US
dc.description.sponsorship Aini Kusniawati, Wiwin Setianingsih en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Impulse Buying en_US
dc.title PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE (Suatu Studi pada Masyarakat Konsumen Shopee Kecamatan Banjar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account