Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Predictability dan Brand
Reputation Terhadap Brand Loyalty (Suatu Studi Pada Pelanggan Brand
Hammerstout Kota Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana
pengaruh Brand Predictability terhadap Brand Loyalty Pada Pelanggan Brand
Hammerstout Kota Tasikmalaya?; 2]. Bagaimana pengaruh Brand Reputation
terhadap Brand Loyalty Pada Pelanggan Brand Hammerstout Kota Tasikmalaya?;
3]. Bagaimana pengaruh Brand Predictabilty dan Brand Reputation terhadap
Brand Loyalty Pada Pelanggan Brand Hammerstout Kota Tasikmalaya? Adapun
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Besarnya
pengaruh Brand Predictability terhadap Brand Loyalty Pada Pelanggan Brand
Hammerstout Kota Tasikmalaya; 2]. Besarnya pengaruh Brand Reputation
terhadap Brand Loyalty Pada Pelanggan Brand Hammerstout Kota Tasikmalaya
3]. Besarnya pengaruh Brand Predictabilty dan Brand Reputation terhadap Brand
Loyalty Pada Pelanggan Brand Hammerstout Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendakatan kauntitatif yaitu hasil penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis
untuk diambil kesimpulannya. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan yaitu Analisis Koefisien Korelasi Sedehana, Analisis Koefisien
Korelasi Berganda, Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji
t dan Uji f.
Hasil dari penelitian ini dan pengolahan data menunjukan bahwa 1]. Korelasi
sebesar 0,707, artinya terdapat korelasi positif dan memiliki hubungan yang kuat,
sebesar 50% sementara 50% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
diteliti, maka hipotesis yang diajukan yaitu terdapat pengaruh brand predictability
terhadap brand loyalty dapat diterima atau teruji kebenarannya; 2]. Korelasi
sebesar 0,781 artinya terdapat korelasi positif atau memiliki hubungan yang
sangat kuat, sebesar 60,9% sementara 39,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti, hipotesis yang diajukan terdapat pengaruh brand reputation
terhadap brand loyalty dapat diterima atau teruji kebenarannya; 3]. Korelasi
sebesar 0,806 artinya terdapat korelasi positif atau memiliki hubungan yang
sangat kuat, sebesar 65% sementara 35% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti, hipotesis yang diajukan terdapat pengaruh brand predictability
dan brand reputation terhadap brand loyalry dapat diterima atau teruji
kebenarannya.
Diharapkan Hammerstout Kota Tasikmalaya meningkatkan brand predictabilty
dan brand reputation guna meningkatkan brand loyalty pada pelanggan