dc.contributor.author |
Aprilianty, Miany |
|
dc.contributor.author |
Budianto, Apri |
|
dc.contributor.author |
Setiawan, Iwan |
|
dc.date.accessioned |
2023-12-13T07:39:20Z |
|
dc.date.available |
2023-12-13T07:39:20Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-29 |
|
dc.identifier.issn |
3402180103 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3853 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Penggunaan Artis K-Pop Sebagai Brand
Ambassador Dengan Brand Image E-Commerce Indonesia Terhadap Keputusan
Pembelian (Suatu Studi pada Pengguna Tokopedia Di Desa Manggungjaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana
pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada e-
commerce Tokopedia di Desa Manggungjaya? 2]. Bagaimana pengaruh brand
image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Tokopedia di Desa
Manggungjaya? 3]. Bagaimana pengaruh penggunaan brand ambassador dan
brand image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Tokopedia di Desa
Manggungjaya?
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1].
Menguji pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada e-
commerce Tokopedia di Desa Manggungjaya. 2]. Menguji pengaruh brand image
yang dirasakan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Tokopedia di Desa
Manggungjaya. 3]. Menguji pengaruh brand ambassador dan brand image yang
dirasakan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce
Tokopedia di Desa Manggungjaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan Kuantitatif
dengan metode survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang digunakan
Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda,
Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji
Signifikansi (Uji T dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahandata menunjukan bahwa Brand Ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna
Tokopedia di Desa Manggunjaya besarnya pengaruh 59,44% dan 40,56%
dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan Brand Image memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Tokopedia di Desa
Manggungjaya besarnya pengaruh 53,72% dan 46,28% dipengaruhi oleh faktor
lain. Selanjutnya Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh positif terhadap
Keputusan Pembelian dengan besarnya pengaruh 67,56% dan sisanya 32,44%
dipengaruhi oleh faktor lain. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Apri Budianto, Iwan Setiawan |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Brand Ambassador,Brand Image,Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
PENGARUH PENGGUNAAN ARTIS K-POP SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DENGAN BRAND IMAGE E-COMMERCE INDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Pengguna Tokopedia Di Desa Manggungjaya) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |