dc.contributor.author |
Primasandy, Ari |
|
dc.contributor.author |
Herlina, Elin |
|
dc.contributor.author |
Prabowo, FHE |
|
dc.date.accessioned |
2023-12-13T06:53:06Z |
|
dc.date.available |
2023-12-13T06:53:06Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-29 |
|
dc.identifier.issn |
3402160521 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3851 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian
produk fashion pada mahasiswa pengguna marketplce Shopee di Fakultas
Ekonomi Universitas Galuh yang diakibatkan oleh belum optimalnya online
customer review dan online customer rating. Adapun rumusan masalah dalam
penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh online customer review terhadap
keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa pengguna Shopee di
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 2) Bagaimana pengaruh online customer
rating terhadap keputusan pembelian produk fashion pada mahasiswa pengguna
Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 3) Bagaimana pengaruh online
customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian
produk fashion pada mahasiswa pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi
Universitas Galuh?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini
adalah 60% dari seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen
Universitas Galuh tahun angkatan 2019 yaitu sebanyak 260 orang, ukuran sampel
yang dipilih adalah sebanyak 72 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data
dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan
penyebaran angket.
Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1)
Terdapat pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk
fashion pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh. Artinya jika online customer review sudah baik maka keputusan pembelian
produk akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh online customer rating terhadap
keputusan pembelian produk fashion pada Mahasiswa Pengguna Shopee di
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Artinya jika online customer rating sudah
baik maka keputusan pembelian produk akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh
online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian
produk fashion pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi
Universitas Galuh. Artinya jika online customer review dan online customer
rating sudah baik maka keputusan pembelian produk akan meningkat. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Elin Herlina, Faizal Haris Eko Prabowo |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Online Customer Review, Online Customer Rating dan Keputusan Pembelian Produk |
en_US |
dc.title |
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |