dc.contributor.author |
Gustiman, Veri |
|
dc.contributor.author |
Basari, MA |
|
dc.contributor.author |
Kartika, Risna |
|
dc.date.accessioned |
2023-12-11T08:59:02Z |
|
dc.date.available |
2023-12-11T08:59:02Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-29 |
|
dc.identifier.issn |
3402190560 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3846 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini di fokuskan pada Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan (Suatu Studi pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar
Kota). Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah (1) Bagaimana pengaruh nilai
pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar
Kota ? (2) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ? (3) Bagaimana pengaruh nilai
pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN
(Persero) ULP Banjar Kota ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1)
Pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero)
ULP Banjar Kota ? (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota ? (3) Pengaruh nilai pelanggan dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP
Banjar Kota ?.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan
desain kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Nilai pelanggan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN
(Persero) ULP Banjar Kota. Artinya semakin tinggi nilai pelanggan maka
kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota akan meningkat.
(2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota. Artinya semakin tinggi
kualitas pelayanan maka kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar
Kota akan meningkat. (3) Nilai pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP
Banjar Kota. Artinya semakin tinggi nilai pelanggan dan kualitas pelayanan maka
kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota akan meningkat. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Moch. Aziz Basari, Risna Kartina |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
en_US |
dc.title |
PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Suatu Studi pada PT. PLN (Persero) ULP Banjar Kota) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |