dc.contributor.author |
Putra, B. Dapa |
|
dc.contributor.author |
Darna, Nana |
|
dc.contributor.author |
Suhendi, RM |
|
dc.date.accessioned |
2023-12-06T06:36:34Z |
|
dc.date.available |
2023-12-06T06:36:34Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-28 |
|
dc.identifier.issn |
3402190365 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3830 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan terhadap
Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Produk Celana Outdoor di Toko BM
Berkah Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi :
Bagaimana pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian. Bagaimana pengaruh
promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Bagaimana pengaruh iklan dan
promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui : Besarnya pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian.
Besarnya promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh
iklan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan pendekatan kuantitatif.
Jumlah populasi yang dijadikan objek penelitian adalah 973 orang, ukuran sampel
yang dipilih sebanyak 91 orang. Sedangkan untuk menganalisis data yang
diperoleh digunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukkan bahwa iklan termasuk dalam interpretasi kategori tinggi. Promosi
penjualan termasuk dalam interpretasi kategori sedang. Keputusan pembelian
termasuk dalam interpretasi sedang. Hasil dari penelitian dan pengolahan data
iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar
10,23% sedangkan 89,77% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 4,59% sedangkan sisanya
95,41% dipengaruhi oleh faktor lain. Sementara itu hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukkan bahwa iklan dan promosi penjualan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 17,41% sementara
82,51% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Nana Darna, Roni Marsiana Suhendi |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Iklan, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJULAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Produk Celana Outdoor di Toko BM Berkah Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |