dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan
terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Warung Nasi Ampera Cabang
Ciamis-Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1.] Bagaimana
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Warung Nasi
Ampera Ciamis-Tasikmalaya?.2.] Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian pada Warung Nasi Ampera Ciamis-
Tasikmalaya?.3]. Bagaimana pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian pada Warung Nasi Ampera Ciamis-Tasikmalaya?.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1.]
Besaran Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Warung
Nasi Ampera Ciamis Tasikmalaya?.2]. Besaran Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Keputusan Pembelian pada Warung Nasi Ampera Ciamis-
Tasikmalaya?.3.] Besaran Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan
terhadap keputusan pembelian pada Warung Nasi Ampera Ciamis-Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode survey Sedangkan untuk
menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis Koefisien Kolerasi
Sederhana, Uji Determinasi, Uji Hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F, Uji
Koefisien Kolerasi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Regresi Linear
Berganda.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh kualitas
produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah sebesar
80,66% sementara 19,34% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Dengan hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,898 atau 0,89 termasuk
kategori hubungan yang sangat kuat. Sedangkan perbandingan antara nilai F hitung
(202,314) > F tabel (3,94) dan t hitung (19,9796) > t tabel (1,98447) dan maka hipotesis Ho
ditolak dan hipotesis Ha diterima, dengan kata lain hipotesis yang penulis ajukan
yaitu: 1.] Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 2.]
Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. 3.] Terdapat
pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. |
en_US |