Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh variety seeking dan atribut produk
terhadap brand switching (Suatu Studi pada Konsumen Smartphone Vivo di Rosi
Store Ciamis). Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: 1)
Bagaimana pengaruh variety seeking terhadap brand switching pada smartphone
Vivo di Rosi Store Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh atribut produk terhadap
brand switching pada smartphone Vivo di Rosi Store Ciamis?; 3) Bagaimana
pengaruh variety seeking dan atribut produk terhadap brand switching pada
smartphone Vivo di Rosi Store Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui 1) Pengaruh variety seeking terhadap brand switching pada
smartphone Vivo di Rosi Store Ciamis; 2) Pengaruh atribut produk terhadap
brand switching pada smartphone Vivo di Rosi Store Ciamis; 3) Pengaruh variety
seeking dan atribut produk terhadap brand switching pada smartphone Vivo di
Rosi Store Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis
data yang diperoleh digunakan Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis
Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis
Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis menggunakan Uji
Parsial (Uji t), dan Uji Simultan (Uji F). Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa secara parsial variety seeking berpengaruh signifikan terhadap brand
switching, atribut produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching.
Secara simultan variety seeking dan atribut produk berpengaruh signifikan
terhadap brand switching. Diharapkan pihak perusahaan selalu menyediakan
produk-produk yang terbaru dari smartphone Vivo sehingga keinginan konsumen
akan produk yang baru dapat terpenuhi dan dapat mengurangi brand switching.