Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Komunikasi
Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Pelanggan Lazatto
Chicken and Burger Maleber).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Lazatto
Chicken and Burger Maleber? 2) Bagaimana pengaruh komunikasi pelanggan
terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Lazatto Chicken and Burger
Maleber? 3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan komunikasi pelanggan
terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Lazatto Chicken and Burger
Maleber?
Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 11.695 konsumen dan sampel
dalam penelitian ini diambil sebanyak 99 orang. Sedangkan analisis data yang
digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien
determinasi, uji t, analisis regresi linier berganda, analisisi koefisien korelasi
berganda dan uji F. Dan hasil penelitian dari pengolahan data menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan dan komunikasi pelanggan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Lazatto Chicken and
Burger Maleber dengan besarnya pengaruh 49,61% sedangkan 50,39% sisanya
dipengaruhi oleh faktor lain.
Diharapkan bagi perusahaan Lazatto Chicken and Burger Maleber senantiasa
meningkatkan kualitas pelayanan dan komunikasi dengan pelanggan agar
keputusan pembelian pelanggan dapat terus meningkat.