Abstract:
Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya kinerja perusahaan pada PT. Padud
Jaya Kota Banjar yang dapat dilihat dari aspek kualitas kerja pegawai yang masih belum
optimal hal ini dapat terlihat dalam penyelesaian suatu pekerjaan dilakukan dengan
berulang-ulang karena terbatasnya kualitas kemampuan SDM. Hal tersebut diakibatkan
oleh belum optimalnya pelaksanaan strategi cost leadership dan sales promotion.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh strategi cost
leadership terhadap kinerja perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar?; 2)
Bagaimana pengaruh sales promotion terhadap kinerja perusahaan pada PT PT. Padud
Jaya Kota Banjar; 3) Bagaimana pengaruh strategi cost leadership dan sales promotion
terhadap kinerja perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar?. Adapun tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1)Pengaruh strategi cost leadership
terhadap kinerja perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar; 2) Bagaimana pengaruh
sales promotion terhadap kinerja perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar; 3)
Bagaimana pengaruh strategi cost leadership dan sales promotion terhadap kinerja
perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode penelitian survey dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah jumlah karyawan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar yang berjumlah
57 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 57 orang. Dalam
penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi
kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik
suatu simpulan sebagai berikut: 1) Strategi cost leadership pada PT. Padud Jaya Kota
Banjar adalah sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotsis diketahui
bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi cost leadership terhadap kinerja
perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar. Artinya jika strategi cost leadership sudah
baik maka kinerja perusahaan akan meningkat; 2) Sales promotion pada PT. Padud Jaya
Kota Banjar adalah sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotsis
diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan sales promotion terhadap
kinerja perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar. Artinya jika sales promotion sudah
baik maka kinerja perusahaan akan meningkat; 3) Kinerja perusahaan pada PT. Padud
Jaya Kota Banjar adalah tinggi, karena telah sesuai dengan indikator yang digunakan
dalam penelitian ini meliputi kualitas, kuantitas kerja dan ketepatan waktu yang
menunjukkan tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotsis diketahui bahwa
terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi cost leadership dan sales promotion
terhadap kinerja perusahaan pada PT. Padud Jaya Kota Banjar. Artinya jika strategi cost
leadership dan sales promotion sudah baik maka kinerja perusahaan akan meningkat.