Unigal Repository

PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Sagita, Dea Yoni
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Yustini, Iyus
dc.date.accessioned 2023-11-21T08:30:22Z
dc.date.available 2023-11-21T08:30:22Z
dc.date.issued 2023-08-28
dc.identifier.issn 3402190154
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3763
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum optimalnya customer loyalty pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis yang diakiabtkan oleh belum optimalnya green brand image dan brand trust konsumen terhadap Smartphone Samsung. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana pengaruh greend brand image terhadap customer loyalty pada smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh brand trust terhadap customer loyalty pada smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh green brand image dan brand trust terhadap customer loyalty pada smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh greend brand image terhadap customer loyalty pada smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis; 2) Pengaruh brand trust terhadap customer loyalty pada smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis; 3) Pengaruh green brand image dan brand trust terhadap customer loyalty pada smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan data kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rosi Store Ciamis pada bulan Juni-November 2022 yaitu sebanyak 762 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 88 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Green brand image Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis adalah cukup tinggi. Selanjutnya berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa greend brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis; 2) Brand trust pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis adalah tinggi. Selanjutnya berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa greend brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis; 3) Customer loyalty pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis adalah tinggi. Selanjutnya berdasakan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa green brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis. Artinya jika green brand image dan brand trust meningkat maka akan meningkatkan customer loyalty. en_US
dc.description.sponsorship Nurdiana Mulyatini, Iyus Yustini en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Green Brand Image, Brand Trust dan Customer Loyalty en_US
dc.title PENGARUH GREEN BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung di Rosi Store Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account