dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh social network marketing terhadap
minat beli pada pengguna marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan
Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Permasalahan yang dihadapi dalam
penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh social network marketing
terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan
Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya?; 2) Bagaimana pengaruh electronic word
of mouth terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari,
Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya?; 3) Bagaimana pengaruh
social network marketing dan electronic word of mouth terhadap minat beli pada
marketplace shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten
Tasikmalaya? Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Pengaruh social network
marketing terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari,
Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya; 2) Pengaruh electronic word
of mouth terhadap minat beli pada marketplace shopee di Desa Pagersari,
Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya; 3) Pengaruh social network
marketing dan electronic word of mouth terhadap minat beli pada marketplace
shopee di Desa Pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.
Metode yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantiatif.
Teknik sampling yang digunakan yaitu menggunakan rumus slovin sebanyak 96
responden. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan uji
koefisien korelasi sederhana, uji koefisien determinasi, uji regresi linear
berganda, uji koefisien korelasi berganda, dan uji hipotesis dengan
menggunakan uji signifikan (Uji t dan Uji F).Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukkan bahwa social network marketing berpengaruh dan
signifikan terhadap minat beli pada e-commerce shopee di Desa pagersari,
Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Electronic word of mouth
berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli pada e-commerce shopee di
Desa pagersari, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Social
network marketing dan electronic word of mouth berpengaruh dan signifikan
terhadap minat beli pada e-commerce shopee di Desa pagersari, Kecamatan
Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Diharapkan perusahaan Shopee dapat
terus mengembangkan social network marketing dan electronic word of mouth
sehingga minat belipun akan meningkat. |
en_US |