Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Customer Relationship Management
(CRM) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi
pada Pelanggan PT. Daya Anugrah Mandiri).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana
pengaruh Customer Relationship Management terhadap Keputusan Pembelian
sepeda motor Honda di PT. Daya Anugrah Mandiri, 2]. Bagaimana pengaruh
Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda di PT.
Daya Anugrah Mandiri, 3]. Bagaimana pengaruh Customer Relationship
Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian sepeda
motor Honda di PT. Daya Anugrah Mandiri. Adapun tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Menguji dan menganalisis pengaruh
Customer Relationship Management terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor
Honda di PT. Daya Anugrah Mandiri, 2]. Menguji dan menganalisis pengaruh
Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda di PT.
Daya Anugrah Mandiri, 3]. Menguji dan menganalisis pengaruh Customer
Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian
sepeda motor Honda di PT. Daya Anugrah Mandiri.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis kuantitatif dengan
teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan
Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Koefisien Determinasi, Regresi Linier
Sederhana, Uji t, Koefisien Korelasi Berganda, Uji F. Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara
bersama-sama antara Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan
terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung > Ftabel (146,17 > 31,0) dan
nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Diharapkan PT. Daya Anugrah Mandiri agar tetap
menjaga, meningkatkan dan mempertahankan customer relationship management
dan kualitas pelayanan yang selama ini dilakukan.