Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Television Advertising dan Publicity
Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Mobil Wuling Almaz Wuling Dealer
Tasikmalaya).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1). Seberapa besar
pengaruh television advertising terhadap keputusan pembelian pada Wuling
Dealer Tasikmalaya?. 2). Seberapa besar pengaruh publicity terhadap keputusan
pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. 3). Seberapa besar pengaruh
television advertisingdan publicity terhadap keputusan pembelian pada Wuling
Dealer Tasikmalaya?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
dan menganalisis 1). Besarnya pengaruh television advertising terhadap keputusan
pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. 2). Besarnya pengaruh publicity
terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer Tasikmalaya?. 3). Besarnya
pengaruh television advertising dan publicity terhadap keputusan pembelian pada
Wuling Dealer Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif
dengan metode survey. Senagkan untuk menganalisis data yang digunakan yaitu
Analisis Koefisien Kolerasi Sederhana, Analisis Koefisien Kolerasi Berganda, Uji
Koefisien Determinasi, Analisis regresi linear berganda dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Signifikasi (Uji t dan Uji F).
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa: 1) Television
advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
Wuling Dealer Tasikmalaya , Dengan demikian semakin baik television
advertising pada Wuling Almaz maka akan semakin meningkat keputusan
pembelian. Adapun besarnya pengaruh sebesar 27,04%. 2) Publicity berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Wuling Dealer
Tasikmalaya , Dengan demikian semakin baik publicity pada Wuling Almaz
maka akan semakin meningkat keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh
sebesar 25,3% 3) Television advertising dan publicity berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada keputusan pembelian , Dengan
demikian semakin baik Television advertising dan publicity pada Wuling Almaz
maka akan semakin meningkat keputusan pembelian. Adapun besarnya pengaruh
sebesar 43,56%