Abstract:
Penelitian ini dilakukan pada Pengaruh Ethnocentrism Consumer Dan Status
Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Deodorant Spray (Suatu
Studi pada Konsumen Deodorant Spray Di Distributor SR12 Kec. Lakbok Kab.
Ciamis).
Permasalah yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh
ethnocentrism consumer terhadap keputusan pembelian pada produk deodorant
spray SR12 di Distributor SR12 Kec.Lakbok Kab.Ciamis?; 2] Bagaimana
pengaruh status sosial terhadap keputusan pembelian pada produk deodorant
spray SR12 di Distributor SR12 Kec. Lakbok Kab. Ciamis?; 3] Bagaimana
pengaruh ethnocentrism consumer dan status sosial terhadap keputusan pembelian
pada produk deodorant spray SR12 di Distributor SR12 Kec. Lakbok
Kab.Ciamis?.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis 1] Pengaruh ethnocentrism consumer terhadap keputusan pembelian
pada produk deodorant spray SR12 di Distributor Kec. Lakbok Kab. Ciamis.; 2]
Pengaruh status sosial terhadap keputusan pembelian pada produk deodorant
spray SR12 di Distributor Kec. Lakbok Kab. Ciamis. ; 3] Pengaruh ethnocentrism
consumer dan status sosial terhadap keputusan pembelian pada produk deodorant
spray SR12 di Distributor Kec. Lakbok Kab. Ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan analisis koefisien korelasi, determinasi, regrasi linier berganda, uji t
dan uji F.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa 1] Ethnocentrism
consumer berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk deodorant
spray SR12 di Distributor SR12 Kec.Lakbok Kab.Ciamis dengan besar pengaruh
sebesar 16,48% sedangkan sebesar 83,52% dipengaruhi faktor lain. 2] status sosial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk deodorant spray SR12 di
Distributor SR12 Kec. Lakbok Kab. Ciamis dengan besar pengaruh sebesar 6,76%
sedangkan sebesar 93,24% dipengaruhi faktor lain. 3] Ethnocentrism consumer
dan status sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk
deodorant spray SR12 di Distributor SR12 Kec. Lakbok Kab, Ciamis dengan
pengaruh sebesar 20,0% sedangkan 80,0% dipengaruhi faktor lain.