Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh label halal dan bonus penjualan terhadap
keputusan pembelian. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)
Bagaimana pengaruh Label Halal terhadap keputusan pembelian produk HNI
HPAI (Halal Network Internasional Herball Penawar Alwahid Indonesia) pada
masyarakat Kecamatan Cipaku?; 2) Bagaimana pengaruh Bonus Penjualan
terhadap keputusan pembelian produk HNI HPAI (Halal Network Internasional
Herball Penawar Alwahid Indonesia) pada masyarakat Kecamatan Cipaku?; 3)
Bagaimana pengaruh Label Halal dan Bonus Penjualan terhadap keputusan
pmbelian produk HNI HPAI (Halal Network Internasional Herbal Penawar
Alwahid Indonesia) pada masyarakat Kecamatan Cipaku?. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan
metode survey. jumlah masyarakat yang datang menggunakan produk Halal
Network Indonesia Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center
Kecapatan Cipaku Tahun 2013-2022 yaitu sebanyak 5.244 pelanggan, sampel
yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 orang dengan menggunakan
rumus slovin. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa
teknik yaitu observasi,studi kepustakaan dan angket. Teknik analisis data yaitu
analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesi, analisis
regresi berganda. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai
berikut: 1) Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian pada Halal Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia
di Distributor Center Kecamatan Cipaku, karena hipotesis diterima dan teruji
kebenarannya. Artinya apabila label halal semakin baik, maka keputusan
pembelian akan meningkat, 2) Bonus penjualan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian pada Halal Network Internasional Herbal Penawar
Alwahid Indonesia di Distributor Center Kecamatan Cipaku, karena hipotesis
diterima dan teruji kebenarannya. Artinya apabila bonus penjualan semakin baik,
maka keputusan pembelian akan meningkat, 3) Label halal dan bonus penjualan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Halal
Network Internasional Herbal Penawar Alwahid Indonesia di Distributor Center
Kecamatan Cipaku, karena hipotesis diterima dan teruji kebenarannya. Artinya
apabila penerapan label halal dan bonus penjualan semakin baik, maka kinerja
pegawai akan semakin meningkat.