Unigal Repository

PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)

Show simple item record

dc.contributor.author Arifah, L. Siti
dc.contributor.author Herlina, Elin
dc.contributor.author Toto, T
dc.date.accessioned 2023-10-28T08:14:23Z
dc.date.available 2023-10-28T08:14:23Z
dc.date.issued 2023-09-20
dc.identifier.issn 3402190008
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3645
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Customer Engagement dan E-Service Quality terhadap Online Repurchase Intention (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee Pada Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Galuh). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh customer engagement terhadap online repurchase intention pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 2]. Bagaimana pengaruh e-service quality terhadap online repurchase intention pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 3]. Bagaimana pengaruh customer engagement dan e-service quality terhadap online repurchase intention pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh customer engagement terhadap online repurchase intention pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; 2]. Pengaruh e-service quality terhadap online repurchase intention pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; 3]. Pengaruh customer engagement dan e-service quality terhadap online repurchase intention pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan uji signifikan (Uji t), analisis linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis menggunakan Uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa customer engagement dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh dengan besarnya pengaruh 55,9% sedangkan 44,1% dipengaruhi faktor lain. Diharapkan platform shopee dapat meningkatkan kualitas dengan memberikan pengalaman diluar ekspektasi pengguna, meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan atas keluhan yang diberikan pelanggan, serta meningkatkan keamanan pelanggan shopee agar kepercayaan dan kenyamanan pengguna shopee juga lebih meningkat.. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Customer engagement; E-service quality; dan Online repurchase intention en_US
dc.title PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION (Suatu Studi pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account