dc.contributor.author |
Octavia, D. Ayu |
|
dc.contributor.author |
Saryono, Oyon |
|
dc.contributor.author |
Setiawan, Iwan |
|
dc.date.accessioned |
2023-10-17T03:05:47Z |
|
dc.date.available |
2023-10-17T03:05:47Z |
|
dc.date.issued |
2023-08-23 |
|
dc.identifier.issn |
3402190091 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3627 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Direct Marketing dan Kepercayaan
Nasabah Terhadap Minat Menabung Emas (Studi Kasus Investasi Tabungan Emas
PT. Pegadaian Kota Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini
meliputi : 1) Bagaimana pengaruh direct marketing terhadap minat menabung
emas pada produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar?; 2)
Bagaimana pengaruh kepercayaan nasabah terhadap minat menabung emas pada
produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar?; 3) Bagaimana
Pengaruh direct marketing dan kepercayaan nasabah terhadap minat menabung
emas pada produk investasi tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar? Adapun
tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Mengetahui
pengaruh direct marketing terhadap minat menabung emas pada produk tabungan
emas PT. Pegadaian kota Banjar; 2) Mengetahui pengaruh kepercayaan nasabah
terhadap minat menabung emas pada produk investasi tabungan emas PT.
Pegadaian kota Banjar; 3) Mengetahui pengaruh direct marketing dan
kepercayaan nasabah terhadap minat menabung emas pada produk investasi
tabungan emas PT. Pegadaian kota Banjar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Linier
Sederhana, Koefisiensi Determinasi, Analisis Koefisien Korelasi Berganda,
Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji Hipotesis Menggunakan Uji Parsial
(Uji t) dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa
pengaruh direct marketing dan kepercayaan nasabah berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan direct marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pada produk
Investasi Tabungan Emas PT. Pegadaian dengan besar pengaruh 63,21% dan
sisanya % dipengaruhi oleh faktor lain. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Oyon Saryono, Iwan Setiawan |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Direct Marketing, Kepercayaan Nasabah, Minat Menabung |
en_US |
dc.title |
PENGARUH DIRECT MARKETING DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP MINAT MENABUNG EMAS (Studi Kasus Investasi Tabungan Emas PT. Pegadaian Kota Banjar) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |