Unigal Repository

PENGARUH RATING STORE DAN ONLINE CUSTOMER RIVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kasus pada Remaja Pelanggan Marketplace Shopee di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Fitriana, Sahrul
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-10-14T03:30:33Z
dc.date.available 2023-10-14T03:30:33Z
dc.date.issued 2023-08-25
dc.identifier.issn 3402190296
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3623
dc.description.abstract Perusahaan Marketplace di Indonesia mengalami perkembangan dan persaingan yang semakin tinggi, setiap perusahaan Marketplace senantiasa berusaha untuk mendapatkan pelanggan atau pembeli yang setiap harinya harus meningkat. Salah satu perusahaan Marketplace di Indonesia yaitu Marketplace Shopee. Banyaknya persaingan pada perusahaan Marketplace di Indonesia membuat Marketplace Shopee bersaing dengan Marketplace lain dalam semua bidang salah satunya dalam hal menarik pelanggan. Adanya fitur-fitur yang hampir sama yang dimiliki oleh setiap Marketplace di Indonesia termasuk pada Marketplace Shopee, hal tersebut juga yang membuat tercipta adanya persaingan Marketplace di Indonesia. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh Rating Store dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian produk pada Marketplace Shopee di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Rating Store dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian produk pada Marketplace Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 36.003 dan sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100 orang. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis koefesien korelasi sederhana, koefesien determinasi, uji t, analisis regresi linier berganda, analisis koefesien korelasi berganda, uji F. Dari hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa Rating Store dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Marketplace Shopee di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis dengan besarnya pengaruh 43,5% dan sisanya 56,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian pada Marketplace Shopee di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis sebaiknya Marketplace Shopee bisa lebih baik lagi dan memperbaiki layanan terhadap pelanggannya sehingga pelanggan menjadi lebih percaya lagi dalam berbelanja secara online melalui Marketplace Shopee, Marketplace Shopee harus selalu menyediakan produk dengan kualitas dan mutu yang terbaik dan memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk yang mereka butuhkan sehingga pelanggan yang berbelanja pada Marketplace Shopee selalu merasa puas sehingga akan melakukan pembelian ulang kembali. en_US
dc.description.sponsorship Oyon Saryono, Faisal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Rating Store, Online Customer Review, Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH RATING STORE DAN ONLINE CUSTOMER RIVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Studi Kasus pada Remaja Pelanggan Marketplace Shopee di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account