Unigal Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR (Suatu Studi pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author FADLURROHMAN, HILMI
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Muhidin, Ali
dc.date.accessioned 2019-08-28T06:26:31Z
dc.date.available 2019-08-28T06:26:31Z
dc.date.issued 2019-08-28
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/361
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pangsa pasar CV. Sari Murni Jaya Ciamis cenderung berfluktuasi yang diakibatkan oleh belum optimalnya perusahaan dalam perencanaan pengembangan bisnisnya. Selain itu ketatnya persaingan dimana banyaknya perusahaan roti yang menawarkan berbagai jenis roti yang dijual oleh perusahaan pesaing khususnya di daerah Kabupaten Ciamis serta belum optimalnya pelaksanaan strategu pemasaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis?; 2) Bagaimanakah pangsa pasar CV. Sari Murni Jaya Ciamis?; 3) Bagaimanakah peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan pangsa pasar pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1) Strategi pemasaran yang dilakukan pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis; 2) Pangsa pasar CV. Sari Murni Jaya Ciamis; 3) Peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan pangsa pasar pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder dari pihak perusahaan berupa laporan penjualan serta narasumber, yaitu pimpinan perusahaan, pimpinan bagian produksi dan pimpinan bagian pemasaran CV. Sari Murni. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: 1) Pelaksanaan strategi pemasaran pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis secara umum telah dapat dilaksanakan dengan cukup baik. Hal ini terlihat dengan adanya pelaksanaan beberapa indikator dalam pelaksanaan strategi pemasaran seperti adanya differentiated marketing, undifferentiated marketing dan concentrated marketing yang menunjukkan cukup baik; 2) Pangsa pasar pada CV. Sari Muri Jaya Ciamis secara umum sudah baik. Hal ini terlihat dari beberapa kemampuan pihak perusahaan dalam memasarkan produk serta tetap eksis untuk bersaing dengan perusahaan roti lain khususnya di wilayah Ciamis; 3) Pelaksanaan strategi pemasaran berperan dalam meningkatkan pangsa pasar pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis. Hal ini dapat terlihat dari sudah diterapkannya strategi pemasaran yang cukup baik dimana serangakaiannya berdampak kepada peningkatan pangsa pasar. Artinya strategi pemasaran yang terapkan sudah baik, maka pangsa pasar perusahaan akan meningkat. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran dan Pangsa Pasar en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PANGSA PASAR (Suatu Studi pada CV. Sari Murni Jaya Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account