Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Promotion Mix terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Perumahan Grand Parigi).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana promotion mix pada perumahan Grand Parigi Kab Pangandaran?; 2]. Bagaimana keputusan pembelian pada perumahan Grand Parigi Kab. Pangandaran?; 3]. Bagaimana pengaruh promotion mix terhadap keputusan pembelian?; Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Untuk mengetahui adanya pengaruh promotion mix terhadap keputusan pembelian pada perumahan Grand Parigi Kab. Pangandaran; 2]. Untuk mengetahui keputusan pemebilan pada perumahan Grand Parigi Kab. Pangandaran; 3]. Untuk mengetahui pengaruh Promotion Mix terhadap keputusan pemebelian pada perumahan Grand Parigi Kab. Pangandaran.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini survey eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Pengujian Secara Persial (Uji t), Analisis Koefisien Determinasi dan Analisis Regresi Linier Sederhana.
Hasil dari penelitian dan pengelolahan data menunjukah bahwa promotion mix memiliki tingkat hubungan yang rendah dan berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa hipotesis diterima, sehingga promotion mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Grand Parigi. Artinya semakin baik promotion mix maka keputusan pembelian semakin meningkat.
Diharapakan Perumahan Grand Parigi mampu meningkatkan lagi mengenai promotion mix terutama yang berkaitan dengan promosi penjualan, penjualan perorangan dan hubungan masyarakat