Abstract:
Di dunia kemajuan teknologi semakin canggih dan terjadi cukup cepat, karena itu
hampir semua aktivitas termasuk belanja online kini dilakukan melalui jalur
internet. Dengan kecanggihan tersebut sangat mempengaruhi pola perilaku
konsumen. Kecenderungan untuk memilih sesuatu dengan praktis dan bernilai
tambah menjadi pendorong meningkatnya perilaku Impulse buying. Perilaku
Impulsive buying adalah pembelian secara spontanitas yang tidak diniati
sebelumnya tanpa berpikir panjang. Fenomena ini sering kali terjadi di lingkungan
e-commerce, dimana adanya promosi yang meningkatkan minat pengguna dalam
berbelanja online dipengarhui oleh banyak faktor diantaranya promo flash sale,
cashback, dan promo gratis ongkir. Adapun tujuan dalam penelitian ini meliputi
untuk mengetahui dan menganalisis; Pengaruh flash sale terhadap perilaku
impulsive buying pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh Ciamis; Pengaruh cashback terhadap perilaku impulsive buying pada
Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis;
Pengaruh Promo Gratis Ongkir terhadap perilaku impulsive buying pada
Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis;
Pengaruh flash sale, cashback dan promo gratis ongkir terhadap perilaku
impulsive buying pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas
Galuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan analisis koefisien linear sederhana, analisis regresi linear sederhana,
analisis koefisien determinasi, analisis koefisien korelasi berganda, uji t (uji
parsial), uji signifikan simultan uji (F). Hasil dari penelitian ini menunjukan
bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive
buying; cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive
buying; promo gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku
impulsive buying; flash sale, cashback dan promo gratis ongkir berpengaruh
positif dan signifikan terhadap perilaku impulsive buying.