Unigal Repository

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi pada Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramdani, Idan
dc.contributor.author Kusniawati, Aini
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2023-08-30T03:29:36Z
dc.date.available 2023-08-30T03:29:36Z
dc.date.issued 2023-08-14
dc.identifier.issn 3402190356
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/3517
dc.description.abstract Idan Ramdani. NIM. 3402190356. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kunjungan Wisatawan (Suatu studi pada Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu Ciamis). Dibawah Bimbingan Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M (Pembimbing II). Perekonomian global dan perkembangannya saat ini dipengaruhi oleh beberapa industri termasuk industri pariwisata. Sehingga strategi pemasaran dan promosi pariwisata sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kunjungan pada sebuah objek wisata. Peranan pemasaran pariwisata dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pemangku kepentingan pariwisata terhadap pelestarian produk-produk wisata secara berkelanjutan. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran pada objek wisata situ lengkong panjalu ciamis, untuk mengetahui kunjungan wisatawan pada objek wisata situ lengkong panjalu ciamis, dan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap kunjungan wisatawan pada objek wisata situ lengkong panjalu Ciamis. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung objek wisata situ lengkong panjalu pada tahun 2020. Teknik penentuan Sampel menggunakan simple random sampling, data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana, regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian ini menujukan bahwa: strategi pemasaran pada objek wisata situ lengkong panjalu ciamis baik, kunjungan wisatawan pada objek wisata situ lengkong Panjalu Ciamis baik, dan Strategi Pemasaran berpengaruh positif terhadap kunjungan wisatawan pada objek wisata situ lengkong panjalu Ciamis. en_US
dc.description.sponsorship Aini Kusniawati, Faisal Haris Eko Prabowo en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Strategi Pemasaran, Kunjungan Wisatawan, pariwisata, dan objek wisata en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi pada Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account