Abstract:
Yana Suryana, NIM 3402190435. Pengaruh Customer Bonding dan Citra
Merek terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Customer Produk
GeoffMax Cabang Tasikmalaya). Dibawah bimbingan Dr. Hj. Aini
Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Wiwin Setianingsih., S.E., M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh customer bonding dan citra merek
terhadap loyalitas pelanggan (Studi pada customer produk GeoffMax cabang
Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1)
Bagaimana pengaruh customer bonding terhadap loyalitas pelanggan pada
customer produk GeoffMax cabang Tasikmalaya. (2) Bagaimana pengaruh citra
merek terhadap loyalitas pelanggan pada customer produk GeoffMax cabang
Tasikmalaya. (3) Bagaimana pengaruh customer bonding dan citra merek
terhadap loyalitas pelanggan pada customer produk GeoffMax cabang
Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana
pengaruh customer bonding terhadap loyalitas pelanggan pada customer produk
GeoffMax cabang Tasikmalaya. (2) Bagaimana pengaruh citra merek terhadap
loyalitas pelanggan pada customer produk GeoffMax cabang Tasikmalaya. (3)
Bagaimana pengaruh customer bonding dan citra merek terhadap loyalitas
pelanggan pada customer produk GeoffMax cabang Tasikmalaya. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan
kuantitatif. Sedangkan untuk mengalisis data yang diperoleh digunakan analisis
deskriptif dan analasis verfikatif meliputi analisis koefisien korelasi sederhana,
korelasi berganda, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana, regresi
berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji signifikan (uji F). Hasil penelitian
menunjukan bahwa customer bonding berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan pada customer produk GeoffMax, citra merek berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas pelanggan pada customer produk GeoffMax, dan customer
bonding dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan
pada customer produk GeoffMax, sehingga hipotesis diterima dan teruji
kebenarannya. Maka ketika customer bonding dan citra merek meningkat maka
akan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk GeoffMax.